Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

singachu
Administrator
regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

singachu
Administrator
harganya brp nih om purwanabbg ?

trus udah sempet dicoba di aerio dan bisa fungsi semua ya tombolnya ??

purwanabbg wrote
purwanabbg: Om singa.. yang pas persis itu pcb + saklar pw kanan (sopir), tapi ada sepotong (saklar CL) yang ga ikut dipasang. ini untuk aerio old model lo ya.. nanti difotoin deh kalo jadi pasang.

purwanabbg: Masalahnya aerio kan ada sensor tertentu, kalao ada tangan kejepit jendela, turun lagi.. avanza ga ada CMIIW
pcb nya ga usah diakal2in kan ??

saklar CL ntuh apa ya ?

gua coba copas cbox ke mari :
purwanabbg wrote
purwanabbg:yg saklar power window tadi plug and play lho..
weh mantep, bener2 bisa dikerjain sendiri ga usah otak2 solder2 kan ?

purwanabbg wrote
purwanabbg:
saya pernah coba ganti modul elektrik power window aerio (sisi sopir) dengan punya avanza. aerio mahal bo.. diatas 1 jt. sama mekanik dicoba pakai modul avanza sama persis. cuma karena saat itu ga bw

ga bw uang, dilepas lagi :( . sampai sekarang masih suka macet karena arus ga mau putus.
brp om harganya ?
regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

purwanabbg
Fungsi saklar semua bisa spt aslinya.. tinggal plug and play, karena semua sama persis. Pakai cover punya aerio aslinya.

Ane pas coba saklar ini di Cipete kolong. ditawari 700 rb termasuk pasang, sama ongkos servis motor power window. setelah dipasang saklar avanza, dicoba semua normal.

Sekarang belum coba cari2 berapa saklar pw punya avanza, pernah browsing2 harga saklar sekitar 300k

Kenapa ane ga jadi pasang,, karena masih mikir2 dampak negatif pasang saklar avanza.. sama yg terpenting pas coba belum bawa uang...

[...]

gimana dengan Central Locknya ? apa masih bisa berfungsi ?

regards,
singachu
regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

singachu

dulu aku pernah bongkar2 : http://otodiy.blogspot.com/2010/01/diy-bongkar-saklar-power-window-aerio.html

ntuh ada 2 foto yang lalu, terlihat memang saklar CL terpisah jadi mestinya tetep bisa dipake....

regards,
singachu | AIC303

regards,
singachu | AIC303

[...]

aku liat di forum avanza : http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=16148

Nah di bagian bawahnya kan ada 2 soket..... cuman soket yang lebih kecil di avanza ternyata buntu alias ga ada konektornya...... padahal di aerio ada, apa itu tidak merubah fungsi jadinya ?

regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

singachu
Administrator
@purwanabbg, tadi udah coba lepasin soket ntuh, hasilnya auto up/downnya brenti tiap 20 cm-an, keknya krn ga dapet input sensor di motpr pw. kalo avanza mungkin dipaten tp jadinya ga ada sensor jepit

kalo aku liat kode warna kabelnya sama persis ada 3 kabel yang ke motor pw nya. jadi ntuh keknya sinyal sensor putaran PW nya untuk deteksi ada macet apa enggaknya (sensor mentok kaca)

regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

memot
suhu sekalian, saya share info ttg saklar power window avanza KW.
Saya sdh pakai hmpir 1 tahun, gantiin baleno original krn mahal.
So far plug n play. Central lock bs berfungsi otomatic.

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

singachu
Administrator
memot wrote
suhu sekalian, saya share info ttg saklar power window avanza KW.
Saya sdh pakai hmpir 1 tahun, gantiin baleno original krn mahal.
So far plug n play. Central lock bs berfungsi otomatic.
Thanks atas sharingnya om Memot

bagaimana dengan fungsi auto up dari jendelanya ? apakah berjalan baik ??
regards,
singachu | AIC303

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

hary
mas sy minta tlg cara pasang power window avansa ke baleno...cr onderdilnya susah bgt n mahal tinggal plug n play ngak bagi yg tau tlg dishare

Re: Saklar Power Window Avanza - substitusi Aerio old model

agus hendrian
apakah pemakaian saklar avanza ke baleno 97 tidak ada perubahan sama sekali. tinggal pluq n play saja?