mohon petunjuk

bintangsw
om, an epunya mobnil baleno next g matic, tau2 ga bisa di stater tapi aki masih bagus, nah tadi siang mogok dan ga bisa di stater trus ane telpon bengkel susuki, setelah montir susuki datang ke tkp dan cek mobil katanya motorize nya rusak,... mobil ane pakai alaram dan remote,... trus katanya abis di 0 in smua set matic nya,.... nah yg mau ane tanyain motorize itu apa sih om? trus kalo rusak dampaknya gimana? kalo ganti harga berapa ya? soalnya montir susukinya tidak jelasin tadi waktu ane tanya...

regards,

bintang

Re: mohon petunjuk

singachu
Administrator
eh sori baru bales..... keknya familier dengan id ini.... di kaskus ato di serayamotor yah ?

taunya aki bagus darimana ? kalo dari klakson kenceng lampu terang agak susah, soalnya baru aja ngalamin hal serupa..... tp dijumper mau....ntar 2 hari ga dipake susah starter lagi...
ini report "tidak langsung"nya http://otodiy.blogspot.com/2012/08/ganti-aki-next-g-matic-dan-test-output.html

sekarang kondisi gmn nih ?

soal motorize, mungkin yang dimaksud adalah motor starter, ada 2 penyusun, selenoid untuk ngungkit gear starternya, dan motor starternya yang untuk muterin mesin....

Nah waktu gagal starter, ada bunyi gmn ? apa cuman cek cek trus ga mau apa2...
ato kedengeran ada yang muter tapi mesin ga keputer
ato kedengeran mesin keputer tapi ga mau nyala ?

regards,
singachu
regards,
singachu | AIC303